Batik Flower Cake

merasa dejavu dengan gambar ini…?😀

jdi gini ceritanya,, ada yg pesen cake sama aku. namanya mba Nita. dia berdomisili di Batam. ingin menghadiahi mama nya yg ulang tahun dengan sebuah kue. alhamdulilah mba Nita mempercayakan kpd aku untuk pesen kue nya😉 kebetulan juga rumah mama nya deket sama rumahku. sama-sama di Bekasi…

mba Nita rikwes kue nya bentuk bunga dg motif batik. lalu mba Nita kasi contoh gambar kue nya…

hihi ternyata yg dikasih liat itu kan kue nya mba Peni😀 akirnya minta ijin sama si empu model kue nya untuk dicontoh😀 sekalian aja deh minta tips2 nya😀

cake nya mba Peni siy warna dasar nya warna pink. berhubung yg pesan katanya warna nya terserah yg mbikin aja, jadi nya aku pilih warna kuning aza. bentuk bunga nya sendiri siy sama ky mba Peni punya, hanya kebalik sisi nya aja. karna aku bikin bunga nya pake coklat, dengan metode coklat transfer. jadi gambar kue nya di print, lalu diatasnya diberi plastik mika. baru deh aku gambar bunga nya. lalu masuk freezer. setelah set, tinggal di lepas dari mika nya..

decor nya sendiri pake whipcream. yaa lumayan deh, tapi klo dibanding mba Peni sih, masi jauh rapihan punya bliow hehe😀

foto nya pake hp.. jadi kurang jelas😦

~ by aboutchocolate on December 14, 2007.

5 Responses to “Batik Flower Cake”

  1. Ratu kuenya cantik bgt kaya aku he5x…..
    Tu kuenya bs ga klo bunganya diganti bunga lain????
    trs warna dasarnya hijau muda bwt hadiah mamaku….
    Asli cantik banget loh kuenya…..
    NB:pesananku udh diitungin lom?????

  2. ada org narsis nyasar kesini :Peace:😀
    diganti bunga yg lain bisa aja..
    lebih bagus lg klo kasi contoh gambar nya hihi
    pesanan nya lum di itungin😀😛

  3. Ratu, maksih banyak ya.. Mama suka banget and surprised kue nya uenyak nyak..nyak…

  4. Mbak, salam kenal ya..
    Aku blum mudeng dengan cara coklat transfer bikin sendiri ala mbak Ratu.
    Itu maksudnya jiplak gambar di kertas mika pake coklat atau gimana sih?
    Langsung diwarnai atau setelah di taroh di atas kue baru diwarnai?
    Thanks.

  5. caranya sama seperti yg aku bikin kue Nemo Choco Cake
    coba liat disini ya caranyaa🙂

    http://www.kaskus.us/showpost.php?p=26228111&postcount=1159

Leave a Reply

 
