Teknik Au Bain Marie

Teknik au bain marie atau waterbath ialah proses pemanggangan dimana loyang berisi adonan diletakkan diatas wadah lain yang berisi air panas..

dalam pembuatan Cheesecake adalah salah satu yang menggunakan teknik ini

pertama, loyang dilapis dulu dengan menggunakan alumunium foil. gunanya untuk mencegah air merembes masuk ke dalam loyang. untuk Cheesecake tanpa crust, bisa memakai loyang biasa. namun apabila Cheesecake dengan Crust, harus menggunakan loyang bongkar pasang

begini niy maxudnya loyang berisi adonan diletakkan diatas wadah lain yg berisi air panas. hati2 saat menuang air panas ke wadah nya yaa.. bisa2 malah kesiram nanti πŸ˜€ dan air nya kurleb 1/4 dari tinggi loyang yg berisi adonan

saat pemanggangan, jangan sering2 membuka pintu oven, karna bisa2 menyebabkan suhu dalam oven menurun hingga proses pemanggangan bisa memakan waktu lebih lama dan klo pakai oven gas, perhatikan gas nya,, di cek2 dulu yaa masi banyak gak isi nya. karna luamaa bener.. kayak jcc aja, lamanya kurleb 75 menit.

dipanggang hingga kuning kecoklatan seperti ini. jangan lupa saat akan membalikan kue, dilepas dulu alumunium foil nya, karna bisa saja ada air yg masuk kedalamnya πŸ™‚

Advertisements

~ by aboutchocolate on January 15, 2008.

6 Responses to “Teknik Au Bain Marie”

  1. kalo bikin cheesecake au bain marie-nya pake kompor, bukan pake oven, bisa nggak? jadi kayak ngelelehin coklat gitu…

  2. hehe ya gak bisa mba πŸ˜‰
    bisa juga paling dikukus heheh

  3. kalau pakai oven listrik bisa?

  4. tnpa aluminium foil bs kn??????

  5. kalau aluminium letak di dalam loyang kuih bolek tak????

  6. tips penjelasan dengan gambar au bain marie yang sangat lengkap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: