Vase of Chocolate Roses

nyamm bikin cake coklat emang ngga pernah ngebosenin deyy😀
kali ini kue pesenan temen kantor mom ku. karna ga pake rikwes apa² alias terserah aza deh mau dibikin kayak apa. jadi kubuat model dg ‘vas bunga’ aza

namanya juga aboutchocolate yaa,, jadi bikinnya pun dari cokelatt semuaa hihi.. termasuk mawar nya
kubuat dr ganache
klow dg ganache yg berwarna gelap/coklat tua itu aku bikinnya dg dcc:whipcream 2:1 dengan whipcream dipanasin dulu, masuk dcc, lalu diinapin semalam. besokannya tinggal dikeruk2, lalu tinggal dibuat mawar deh (ngga dikocok)
klo dengan warna yg coklat muda, dg dcc:whipcream 1:1. tapi bikinnya dg whipcream nya dikocok dulu (aku selalu pake yg cair, jarang bgt pake whc bubuk) lalu tuang dey dcc leleh nya
karenaaaa klo bikin ganache dg dcc:whc 1:1 yg cara buat nya whipcream dipanasin dulu tuz baru masuk dcc. tuz inepin lalu dikocok,, klo dr pengalamanku, itu pasti jadi nya ‘kurang kokoh’ ya. dg artian gak bakal bisa untuk dispuit, karna lembek. klo untuk ngelapis siy masih bisa dunk..
jadii, klo mau dengan cara whipcream nya dipanasin dulu, palingan dg perbandingan dcc:whc nya 2:1 atau 1 1/2 : 1🙂

~ by aboutchocolate on May 21, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: