Bolu Gulung ala Chiffon

lumayan deh ni rasa baking blue nya sedikit demi sedikit mulai pergii hihi *ya musti donkkk,, klo gak, nanti yg pada pesen kue jd dicuekin smua😀 *

salah satu cara ku menghilangkan baking blue ialah, dengan melihat2 kuehhh.. mao liat kue di blog orang, atow liat2 ke toko buku. ke gramed misalnya. karna dg cara tersebut, kan qta ngeliat karya orang lain yang bagus2,, jadi ngiri ihks (dalam artian positip yak) . jadi nya kepengen jg bikinnn

nah ini salah satu hasil ‘ngendon’ di gramed😛 enak kan, dapet ilmu gratis bermodalkan henpon. bisa nyatet2 berbagai macam resep wkwkwkwkkwk.. tapii klo untuk yg 1 ini, tenang aja,, masi tau diri kok. ga enak kelamaan di gramed, diliatin mba2 dan mas2 nya,, *cuek aja lagi* jadi nya mbeli 1 buku tentang bolu gulung keluaran Sedap. tertarik beli karna ihh cakep2 gambarnyaaa

tuzz dipraktekin deg dirumah. klo bolgul yg ini ala chiffon. nanti resep nya ku posting menyusul okewhh

di resep ditulis pake loyang 28×28. tapii kayaknya jadi ngembang benerrr,, mustinya pake loyang 30×30 kali yaa.. tuh liat aja jadi nya tebell bgt kue nya. sedangkan isi nya kurang banyak😀

itu isi nya pake buttercream n keju parut aza. rasanya empukk

ngegulungnya juga bisa dibilang berhasill hihi.. biar gak polos2 amat, dicoret2 dcc aza😉

resep nya

bahan
125gr terigu
50gr gula halus
70ml minyak goreng
100ml susu cair
5btr kuning telur
5btr putih telur
1/2sdt garam
75gr gula pasir
75gr selai jeruk

cara membuat
1. ayak tepung terigu. tambahkan gula halus. aduk rata
2. campur minyak goreng dan susu cair sampai rata. tuang ke capuran tepung terigu sedikit² sambil diaduk rata
3. tambahkan kuning telur, aduk rata. sisihkan
4. kocok putih telur, garam,dan gula hingga kaku
5. tuang ke campuran terigu sedkit² sambil diaduk perlahan
6. tuang diloyang 28x28x4 yang dialasi kertas roti tanpa dioles margarin
7. oven 30menit dengan suhu 180 derajat
8. oles cake dengan selai jeruk. gulung dan padatkan

tuz itu diresep kan ditulis di loyang 28×28. tapi jadinya ngembang benerr,, mungkin pas nya di loyang 30×30 aza kali yaaa

~ by aboutchocolate on June 9, 2008.

7 Responses to “Bolu Gulung ala Chiffon”

  1. bolu gulungnya cantik bener. Suka heran deh kalau liat org2 pada bikin sukses. gw baru bikin 2 kali gk pernah sukses qiqiqiqii.

  2. coba lagi mbaaaa.. pantang menyerahhhh😉

  3. Hi ratu…bolgulnya oke banget tuh. Montox..^_^
    Jadi tergoda mau nyoba bikin nih…
    Btw blogmu aku link ya bu..

  4. Iii..h cwantik baangeet bolgulnya! Boleh nyontek ya mbaaa?!

  5. Hi,

    Aku pernah coba bikin nih, tp pas digulung, malah retak kuenya. Ada tips ga gimana cara gulung biar ga retak dan padet.

    Thanks.

  6. mau coba ach…, abis kayaknya oke banget deh tuh. biasa sih buat bolu gulung tapi nggak pernah se CANTIK itu deh. En beda banget ya cara buatnya..nggak seperti yg biasa nya. Apa mungkin aku aja yg KUPER…..hehehehehee……

  7. @marcia
    wah maap telat responnya😦 btw klo bolgul dengan filling, digulungnya saat kue udah dingin.
    aku ngegulungnya dialasin dengan kertas roti
    tekuk ujung kue nya sedikit, tuz langsung ‘dorong’ (gulung) deh. biar gulungannya kenceng, bisa dipadetin pake alat pemadet bolu gulung *ngarang sendiri namanya hihi*
    tuz masuk freezer bentaran biar kuat lg gulungannya🙂

    @confisia
    iya cara buat nya agak beda.. cobain dehh,, irit bahan tapi rasanya tetep okehh lho ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: