Puding Busa Jeruk toping Buah

sekarang ini emang lagi ‘cuti’ bikin kueh sih, tapi klo camer minta
dibikinin puding masa ngga dibikinin hehehheheh
2 mingguan yg lalu kk nya si mas, pesen puding dengan topping buah²an
terserah puding nya apaan..
karena aku tau mereka suka puding busa jeruk, jadi deh bikin itu aza

lumayan besar ukurannya 30×40 kl ga salah. karna hari itu pas sekalian
ada rapat keluarga
🙂

resep aseli nya dr NCC, sebagian udah ku modif…

550ml susu
650cc air
300gr gula
2bks agar-agar
10sachet nutrisari
4-5btr putih telur

cara nya :
– campur susu+air+gula+agar2, lalu rebus hingga mendidih
– angkat dari api, dan tuang nutrisari ke adonan agar2, aduk, sisihkan
– kocok putih telur hingga kaku. lalu dengan speed kecil, tuang adonan agar-agar nutrisari panas2 sambil tetap dikocok hingga tercampur rata dan agar2 menjadi hangat.
– tuang ke dalam cetakan, dinginkan

klo ini kemaren bikinnya,, untuk ‘mengikat’ si buah nya pake agar2 bening.
dan untuk puding busa jeruk nya sendiri sengaja aku buat biar menjadi 2 lapisan warna

dan untuk vla nya :
500cc susu
150gr gula
3btr kuning telur
1sdm maizena – larutkan dengan sedikit susu

– rebus susu+gula hingga mendidih
– masukan kuning telur dg cara ‘dipancing’ , aduk
– masukan maizena, aduk
– masak lg hingga mendidih
– matikan api,, tambahkan rhum (optional)

~ by aboutchocolate on January 13, 2009.

2 Responses to “Puding Busa Jeruk toping Buah”

  1. cara buat bisa 2 laipas gtu gmn yach, trz untuk lapisan kedua itu g pakai putih telur ya?? tu pakai agar2 or jely ya..??

  2. Mbak aku mau tanya’ kebetulan saya ada order puding juga ..tp saya agak bingung untuk mengemasnya..apalagi dengan vla..mbak bisa kasih saran buat saya? thank’s

    -mili-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: