Green Roses Choco Cake

nahh,,, ini cake terakhir yg dianter hari minggu kemaren. pesenan Lintang, temen sma ku. untuk acara lamaran.. *suit suitt cepet2 nyusul saia deh yakk hihiihi*
dalam hari minggu tersebut, sekaligus jg ngerayain bday pacarnya, jg hari jadi mereka berdua. jadi mesen cake nya yg ‘ekslusive romantic’
rada bingung jg menterjemahkan maksud dari eksklusif romantic itu kayak gemana yak? heuheuehue
apalagi warna nya mau tema coklat dan hijau. *kyknya dimana-mana kan yg namanya romantic itu identik sama pink kan yha?*😀
jadinya dia kasih juga beberapa alternatif gambar dari http://www.elegantcheesecakes.com
dan aku juga bantu nyariin model nya di google hehehheh
dapet salah 1 gambar dari situs luar. pake pinggiran pager coklat dan bunga2 hijau. pas deh!

tadinya gw mau decor kue nya itu pake fondant. tapi dia pinginnya cake oreo dan opera. weheheh bisa ambles deh kue nya klo dipakein fondant😀
jadinya cake yg bawah dengan Oreo Choco Cake ukuran round 28cm, dan yg atas Opera Cake ukuran round 18cm. 22 nya disiram ganache coklat, lalu dipakein pager coklat.

masalahnya ialaaahhhh… cake nya itu cukup tinggi. jadi butuh pager coklat nya yg tinggi juga donkk.. kurleb 10-12cm
nah,, emang ada cetakan coklat pager sepanjang itu? klo ada, boleh donk info nya biar next time klo ada pesenan gini lagi ngga mesti repot2 pake sedotan😀

hah sedotan?
iyakkk.. itu tuh yg kyk sedotan hophop yg bolongannya guede.
gimana caranya?
tanya tuh sm si Dimas. pager coklat nya bagian dia yg mbikin wahahahahhah.. ini sih namanya mentok ide apa kelewat kreatip yha pake sedotan heheh..

jadi bikinnya itu ya bagian bawahnya di-selotip’in.. tuz isi deh coklat yg udah dicairinnya ke dalem lobang sedotan tersebut. masukin kulkas. udah jadi, tinggal keluarinn
cara ngeluarinnya didorong pake kuas, bagian gagangnya yg mbulet juga.. yg diameter nya lebih kecil dari diameter si sedotan. nah kira2 seperti ini gambarannya😀

kayak dinamit yak hehehhehehh


dan bikin pager coklat seperti ini make coklat mayan banyak.. ngga tanggung².. 2 kilo boo😀
sebenernya ada juga kan model coklat pager keluaran Tulip yg Long Chocolate Stick ya klo ngga salah namanya.
tapi bentuknya ngga mbulet. rada gepeng gituh..
ada juga alternatif lainnya.. yaitu mbikin nya dcc nya dituang diplastik mika lembaran, dan gulung deh. tapi lebih mboros makan waktu.. dan dalemnya ‘kopong’
untuk yg bawah aja kurleb perlu sekitar 80an coklat pager, dan yg atas sekitar 50an

jadi  si mas mbikin coklat di sedotan, gw bikin bebungaan dari fondant hijau nya. express bikinnya.. begadang euy.. sambil nonton The Master di rcti xixixixi
baru bisa tidur jam 2an. udah pasang alarm jam stgh 5. rencana nya abis solat subuh tuz baru ‘numpuk’ 2 cake tersebut. ey taunya ya allohh mbablass jam 6 kurang baru bangun huwaa huwaa ;(;(
gara2 kurang tidur dari hari kemarenannya hiks hiks.. sementara udah janji kue nya dianter jam 8an.
langsung lompat waktu melek heheheh.. buru2 solat subuh tuz nerusin cake nya lagi

yg namanya waktu mepet,, mesti adaaa aja cobaannya.
ya bunga fondant nya kurang lah, coklat stik nya kurang beberapa lah.. hiks hikss..
sementara si ibu bagian ngelapis browkus coklat yg dipesen lintang jg buat hantaran balik nya.

semua nya baru kelar jam 8 lewattt.. wadududuh jadi berantakan manajemen waktu nya. padahal udah diperhitungkan dari hari2 sebelumnya mesti ngapa2in aja hari ini, jam segini, eh tapi tetepp molor juga😦 maapp bangett ya
untungnya *udah begini masih bilang untung juga >.<*  rumahnya engga terlalu jauh
ngebutss jalannya.. hehehehhe
sampe sana jam 9 kurang.. sayang ngga sempet ketemu lintang,, pasti lg di dandanin😀
dan tadi sempet ym’an sm dia, katanya pada suka sm kue nya.. aminn

btw, dijamin deh.. mau bikin kueh seribet kayak apa juga, asal si customer puas sama kue nya, pasti langsung lupa sama segala ‘riweh’ nya waktu mbikin😉

dan terbayarkan sudah pegel2 di badan.. sepulang nganter kue langsung ber-spa ria wahahahahh😀

~ by aboutchocolate on April 27, 2009.

7 Responses to “Green Roses Choco Cake”

  1. wuiihh kratip banget pake sedotann.. boleh di coba nich triknya ^_^…
    Perpaduan warna elegant.. Bagus banget ^_^

  2. Ratu… wah…ga nyangka, trnyta bikin’y agak merepotkan yah… hihi… ;D setelah berbingung2 beberapa hari milih model, akhirnya jatoh ke pilihan yg ini yak… hehe… NICE!😉

    ‘n hasil taste cake’y…hmmm…YUMMY bgt!! coklatnya kerasa beneeerr… huhuhu…bahaya mengancam BB niyh! (berat badan, hahaha…) :p
    Tp bnr loch say, smua yg makan kue’y pd ngomong uenak…coklatnya mantaaff… rasanya pngen lagi…lagi…lagi… Xixixi… ^_~

    makasiiyy ya buu… atas kue’y… ucapan’y…
    insya Allah…bntar lg qu akan menyusul mu… hihi… Amin😉

  3. ratu… aku ijin ngelink cara bikin coklat pagernya ya… barusan ada yang nanya di milis makasih banyak….

  4. Halo mbak ratu..
    Terpukau banget deh dengan ide sedotannya… kebayang full of chocolate. tadinya aku pikir itu wafer coklat loh…
    sukses terus ya mbak…
    aku ijin ngelink boleh ya mbak…

  5. kereeennn….four thumbs up (dah bukan dua lagi) de buat mbak ratu…hihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: