Goodie Bag untuk ultah DAFFA

nah inii pesenan yg sekitar semingguan kemaren juga bikin bobo nya secuil² hee.. j/k😀

ceritanya bakal panjang nih heheh.. siapin aja dulu cemilan buat baca nya😀

untuk ponakan ku Daffa. mba Pipit aka mamanya Daffa mesen Goodie Bag untuk ultah Daffa yg pengen dirayain di sekolah. mau nya isi goodie bag nya itu tidak yang ‘biasa’ . hehe maxudnya kan biasanya goodie bag nya paling chiki²an, wafer, permen, susu. nah kalo yg kayak gitu udah seringg kaann.. jadi berhubung tante nya ini bisa bikin kueh, jadi minta yang sedikit berbeda.

ada Moist Choco Chip Cupcake, dengan figurine Thomas Train untuk topper nya. bikin figurine nya ini yg cukup bikin pegel heheh.. dicicil bikinnya..

tugas mbikinnya dibagi².. aku bikin cupcake dan figurine thomas.. si mba yg mbikin topper datar fondant buat nutup cupcake nya dan ngoles bc ke cupcake nya. Dimas juga kebagian tugas heuheuhe.. naro²in thomas ke cupcake, nempelin bebungaan dan bikin border pinggiran buttercream nya. makanya model nya polos aja, wong ngga pake spuit. cuman digunting aja plastik segitiga nya😀

biar begitu, tetep oceh kan.. makasih ya sayang udah mbantuin.. muach hehe

ayoo baris yang rapii kereta thomas kuu😀

klo cupcake ini untuk para guru nya di sekolah. berbeda model topper nya, langsung sekalian di packing mika tabung, dan akan disusun di tier.

ini Birthday Cake nyaaaa… Thomas Train..

cake yg bawah dengan Choco Cake lapis ganache coklat. sedangkan si Thomas nya tetep Choco Cake juga, tapi lapis selai strawberry.

ada juga Coklat Lolipop with Edible.. edible nya mesen ke mba Ike, sekalian nanya cara masang ke coklat nya hihi..

bisa dengan 2 cara. pertama edible yg sudah digunting diletakkan di cetakan coklat nya. aku pake cetakan coklat Smile. setelah itu, tuang coklat yg udah dilelehin nya. setengah cetakan aja. tuz dinginkan..

udah set, pasang stik lolipop nya, dan tuang lagi coklat cair nya sampe memenuhi cetakan. tuz dinginin lagi. jadi dehh

ada juga cara lainnya, bikin dulu coklat nya. setelah jadi, baru dipasang edible nya deh. sebagai ‘lem’ nya , pake coklat putih yg dicairkan.

waktu mba Pit pesen goodie bag nya, sempet bingung soal kemasannya. karna pinginnya yg transparan kyk pake mika gitu biar keliatan dari luar. nanya2 ke Edi Mayestik ngga ada, liat2 di Titan juga kyk nya engga ada yg pas.

jadi tas nya dari mb Pit, beli di Asemka. dengan motif kartun yg cukup transparan juga. ada gambar Mickey Mouse, Princess, Spiderman.

nah isi goodie bag nya itu ada Thomas Train Cupcake, Cookies Alphabet, Chocolate Edible Lolipop, Puding Coklat, dan Buavita.  kata si mas, daripada nempelin stiker satu² ke kotak/tabung mika nya, udah aja masukin kartu nama😀

oia, ini Cookies Alphabet nya. bikinnya juga nyicil.. 1 mika tabung ini isinya kurleb 20pcs cookies.  dan aku bikin 50pcs mika tabung cookies. jadi kurleb ada 1000pcs cookies.

ngerjain semua sendiri??

heuheu ya engga mungkin.. bisa gempor saia :P  bikin dan nyetak2 cookies nya aku cukup bikin 1 resep aja deh. 1 resep kurleb 2oopcs cookies alphabet (dengan ukuran cetakan alphabet yg aku punya yha heheh)  . nyetak2 cookies nya itu yg mbikin lama. kadang suka ‘nyangkut’ juga adonan kukis di cetakannya :(  . jadi tips nya ialah cetakannya dikasih tepung dulu biar gampang.

karena lama itulah, yg nyetak kukis nya biar si mba aja kekekekkek.. manggangnya sih cepet, apalagi makannya. cepet banget dehh😀

si mas juga ikut ngebantuin ngasih icing nya. jadi setelah dia pulang kantor, abis mandi, makan. aku kasiin seloyang gede, udah ditata kukis nya, dan sekantong plastik segitiga isi icing nya.

“niy mas… tolong diwarnain yha…”  😀

sementara ibu ku kebagian dimintain tolong masuk²in kukis ke mika nya heheh

bersambung…. hhehehheh

~ by aboutchocolate on June 5, 2009.

10 Responses to “Goodie Bag untuk ultah DAFFA”

  1. Hebat..hebat..salut banget aku sama kamu Ratu.Kamu emang Ratunya..Bisa ga ya aku ky kamu?Aku jg seneng bikin kue2 wlpn ga se-intensif kamu karna aku masih ngrawat 2 batita-ku.Aku pny mimpi punya toko kue jg ky kamu.Bisa ga ya?

  2. wah…selamat ya. goodie bagnya hebat, aku jd pengen babyku buru2 ultah ke1 biar bisa pesan goodie bag kayak daffa. o ya perkenalkan aku sekar di pondok hijau bks timur, he… babyku baru 4m, nanti kalo ultah pesan ya mbak (masih lamaaaa kale). sekali lagi sukses ya

  3. Mbak salut deh ama apa yg telah dikerjakan, sy tertarik banget dengan cookiesnya lho…. kebetulan anak sy sebentar lg ultah, sy kepengen pesan jg, bisa tau ngak brp harganya tuk 1 toples mika ?

  4. mbak anak aku mau ultah yang ke 1 nih bulan desember aku memang berniat untuk ngerayain ultahnya,aku mau tanya harganya kalau goodie bagnya harganya berapa,cup cake n kue tartnya berapa aku coba buka price listnya ngak bisa.anak aku suka sekali pricesnya.tolong yah mbak email aku di sheshe12230@yahoo.com.terima kasih mbak.

  5. ini lucu nihhh buat ultah…kalo paket yang begini kira2 harganya berapaan perpaketnya?

    trimss

    wina

  6. Mbak. untuk alfabesth cookies-nya harganya brp ya per-toples uk diaatas? Minta kirim infonya ke email saya ya di renilda.filiandini@gmail.com

  7. good idea..anak q suka banget sama karakter thomas..n aq juga lagi bingung nyiapin ultah yg ke3 anak q di PAUD..tp pesannya gmn..??

Leave a Reply

 
