Cookies Hias

semingguan kemaren juga bikin kukis hias terus niy..

btw btw,, untuk bikin royal icing aka glazur nya perhatikan pula gula halus nya ya. terkadang beda brand suka beda hasil lho.. contoh nya kemarenan ini. aku biasa suka pake merk merb**u. cuman merk tsb kadang ada nya di supermarket doank. nah klo pas lagi abis, aku paling beli di minimarket deket rumah. entah merk nya lupa, pokoke yg tulisannya warna merah deg.  pernah juga nyoba merk Cl***s* ya kalo ngga salah namanya. dari 3 brand tersebut aku coba semua nya fine2 aza

nah kemarenan ini belanja bahan ke titan. nitip si mas kuw.. aku bilang beli 5kilo merk apa aja deh.

tuz besokannya aku bikin deh ya tuh gula halus buat icing..

pas dikocok, agak curiga kok warna nya rada beda, ngga putih bersih. tuz  pas di hias ke kukis sih baik2 aza. setelah itu kan biasa dioven lagi yak bentaran. cuman kok udahannya kayak ngga kering2 icing2 nya😦 coba dioven lagi agak lamaan. mayan jadi kering, cuman warna icing nya jadi ‘butek’  . rada keriput pulaa

tuz coba diicipin..

alamakk!  kok rasanya  ‘ngaret’ begeneehh..  jadi rasanya tuh, kayak garing2 uled gemanaaaahh gituh!!  mana kayak lengket gituh hiks hiks..  si ibu bilang mungkin oven nya kali kurang rata  *ealah bu, kok malah nyalahin ovennya hihihi*

mana udah ngehias mayan banyak. hampir 2 tupperware gede..  duh malangnya alphabet cookies kuhh😦

dan aku berkesimpulan,, toh kemaren2 ini bikin royal icing baik2 aza kok. cuman kali ini karna ganti gula halus nya, kok jadi gagal. jadi aku murni menyalahkan si gula halus nya lho wakakakakkak😀

akirnya yawd, tetep beli lagi gula halus di minimarket deket rumah deh. dan sisa gula halus nya masi ada 4kilo tuw. entah deh klo untuk buat adonan kukis nya sendiri bisa apa engga, aku blm nyoba.

tuz cookies hias gagalnya dikemanain?
kasiin tetangga huuihihii😀 gw sih udah bilang klo ini aneh lho glazurnya. tapi si ibu tetep kekeuh gapapah katanya. ya wez silahkan ditampung😀

~ by aboutchocolate on August 18, 2009.

One Response to “Cookies Hias”

  1. mba.. kukis hiasnya brp harga/pcs + kemasan?

Leave a Reply

 
