Pencurian Foto Tiramisu aboutchocolate *update*

alowha,, nongol lagii..

diawali mau cerita ttg pecurian foto lagi nih. sekitar 2mingguan yg lalu aku ke gramedia metropolitan mall bekasi. ada buku yg dicari. setelah itu, biasa deh ke bagian masak-memasak donk. liat2 buku resep yg cukup eye catching. dan tertuju oleh salah satu buku cake. yg menariknya, ialah karna aku liat di cover buku nya itu ngeliat satu foto yg amat familiar buatku.

dan ternyata benerr,, itu foto tiramisu ku!! >.<

close up dikitt.. dan sori gambar nya kurang jelas. maklum foto dari hp. dan ini jg moto nya diem2 heheh

bandingkan dengan FOTO TIRAMISU ini !!

apa ada bedanya?  iya ada. yg di link tadi tu foto ada watermark nya. (di pinggir bawah memang,, karna itu foto dulu. skr mah rata2 udah ditaro ditengah semua). dan di crop pula bagian watermark nya itu😦

aku sudah kirim email complain ke redaksi tersebut, tapi sampai aku posting ini tidak ada balasan.

btw buku ini oleh penerbit EXSPRESI (maaf,  lagi-lagi foto kurang jelas. tapi masi bica kebaca kan dikit2 heheh). dan disitu terpampang alamat suatu website. www.divapress-online.com yg barusan aja aku buka ternyata bisa (2mingguan yang lalu, itu website ngga bisa dibuka). dan searching judul buku diatas, ngga ada hahaha!

klo dilihat dari website tersebut, dan di klik bagian prosedur penerimaan, point nomor 2 :

Materi naskah bukanlah plagiat, jiplakan, bertentangan dengan norma nilai-nilai, agama, dan hukum yang berlaku di Indonesia.

huauahaha ngga tau apa ya dia klo itu foto2 yg didalam buku tersebut asal comot semua. karna bukan hanya fotoku lho.. aku lihat ada yg comot dari site luar. ada juga yg terpampang jelass dari http://www.boga-ku.blogspot.com (punya mb ina inayahh). knapa aku bilang terpampang jelas?? karna di foto tersebut lengkappp masi ada watermark nya!! kurang canggih nih editannya wakakkakak..

buku itu juga dalamnya fotonya gak bewarna, alias item putih alias fotocopy’an sepertinya >.<

dan btw, inti dari semua ini.. mbok ya klo mau bikin sesuatu, mau buku kek, brosur kek, katalog kek atau apa juga, buat lah dari hasil karya sendiri! dan sepertinya kejadian seperti ini berulang dan berulang terus. sudah sering sy baca pengalaman teman-teman food blogger lainnya yang mengalami kejadian serupa.😦

————————————————————–update———————————————————–

barusan cek email, ada balasan dari pimpinan divapress-online. begini isinya :

salam,

kami sampaikan terimakaish atas email anda.

kami sudah mengecek apa yang anda maksudkan, dan kami kira itu memang benar adanya.

perlu kami klarifikasi bahwa semua desain cover kami diorderkan secara outsourcing, kami sudah wanti2 ke semua relasi desainer covr kami untuk tidak mendownload secara ilegal, setidaknya harus memberitahukan/meminta ijin kepada si empunya, termasuk dalam kasus ini anda.

dari surat anda, kami simpulkan bahwa desainer yang menggarap cover tart tersebut tidak/belum memberitahu/meminta ijin pada anda mengenai penambilan materi gambar unuk salah satu bagian covber tersebut. bagaimanapun, kami pertama kami selaku penerbit meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut bagi anda, kendati sepenuhnya kami tidak tahu proses pencomotan itu sampai kemudian kami produksi sebagai cover.

selanjutnya, kami akan tegur desainer yang bersangkutan, mengingatkan suipaya kejadian tidak nyaman begini tidak terulang lagi.

untuk anda sendiri, setelah kami meminta maaf, apakah ini sudah dianggap cukup? atau, apa yang kira-kira bisa kami lakukan sebagai bukti keseriusan kami yang “turut jadi korban” pencomotan itu, sehingga memicu ketidaknyamanan bagi anda dan kami?

sekiranya inisudah dianggap cukup, tentu kami berterimakasih sekali atas kerelaan dan kelegaan anda. namun sebaliknya, kami akan mengupayakan apa yang kami lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

demikian, sekali lagi mohon maaf, terimakasih

salam

edi
pimpinan

——————————————————————————————————————————

dan, ya sudah lah,. lagipula mau gimana lagi??! capek sendiri yg ada. lagipula para pembeli diluar sana juga pintar memilih buku. mana yg bagus dan tidak. wong isi nya juga item putih.. kayaknya jg udah ilfil duluan kekekekek

cuman mewanti2 aja agak kedepannya supaya jangan terulang kejadian yg sama agar tidak merugikan pihak lain

~ by aboutchocolate on December 10, 2009.

4 Responses to “Pencurian Foto Tiramisu aboutchocolate *update*”

  1. Sekalian aja mbak..kirim email juga ke Gramedia..setidaknya dia juga selektif untuk nambah koleksi buku.Kedepannay klo Gramedia dan bbrp toko besar melakukan boikot menjual buku tersebut kan penerbit akan sadar..buku tidak bermutu gak ada pangsa pasarnya. Anyway lam kenal..saya sering berkunjung kesini..bagus-bagus kuenya.

  2. Saya kemarin ke Gramedia sempet liat buku ini juga. Kok Gramedia sebagai pihak penjual menjual buku model ini ya? Diantara semua buku-buku kue atau masak yang berderet kayaknya buku ini yang jelek. Ya gimana gak, dalamnya aja udh gak berwarna, photo kuenya pada burem ( gak tau juga photo kue2 yang lain asli kreasi sendiri ato gak ).

  3. iya mba ratu…
    aku pas ngeliat, keren nih covernya. tapi..lhooo…kok dalemnya foto kopian. Yang aku pikir sih, gramedia mau ya.. jual buku begini. gak pas aja sama judulnya… tart cantik menggemaskan. Tapi isinya gak keliatan cantiknya.
    Udah gitu, aku tuh baru banget browsing ke blognya mba ina inayah. jadi masih inget lah. Mana judul cakenya juga sama persis lah… Tart black forest for him. Mbok ya diganti jadi For her lah minimal..hihihi…
    Sampe aku mikir, apa ini nama samaran mba ina inayah ya…??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: