Brownies Kukus ala aboutchocolate

*foto nya pakai foto lama ya,, karna aku bisa dibilang udah jarang foto browkus. karna bentuk nya yg gitu2 aza heheh

sebelum posting resepnya, aku mau cerita dulu yak😀

Brownies Kukus ini produk pertama jualan kita. kita disini ialah saya sebagai si pembuat kueh, ibu ku sebagai seksi peralatan yg juga merangkap bantu bikin kueh juga ngemodalin heheh.. juga Dimas yg dulu status nya masih jadi pacar sbg penyandang modal kekekkekekek

duluu banget sekitar 4 tahunan yg lalu, awal aku nyoba2 bikin kueh. gagal, bantet? so pasti lah hihi

karenanya sy dulu ogah mbikin kueh2 yg ber-oven alias cake panggang. dan beralih dengan yg anti gosong, yaitu cake kukus. duluu banget juga sebelum aku kenal ncc, aku coba bikin browkus. resep nya waktu itu dapat hasil googling, dan nemu resep nya Ny. Liem yg katanya enak. dilihat komposisi resepnya juga sepertinya gampang, dan mudah didapat bahannya..

tuz dibuat deh pertama persiss seperti di resep. dan memang enak. setelah itu gaya2an memodif sendiri hahahaha.. sampe keluar masuk mayestik (waktu itu) untuk beli bahan2nya.. ngga lama, tau tbk yg ber-ac. beralih deh :D  masih juga dengan memodifikasi bahan2. coba gonta-ganti coklat bubuk nya pake merk ini, itu,, dark coklat nya coba pake ini, itu.. sampe emulsifier nya juga nyoba ini itu. sampe akhirnya dapet komposisi yg menurutku pas di lidah juga dikantong😀

Browkus Coklat :

8btr telur
300gr gula
20gr emulsifier

160gr terigu
50gr coklat bubuk
10gr maizena
100gr dcc
80gr skm coklat
100gr mentega
100ml minyak goreng

lapisan :
100gr dcc

caranya:
. lelehkan mentega.. masuk dcc. aduk rata. campur minyak goreng. sisihkan
. kocok telur+gula+emulsifier hingga mengembang
. tambahkan skm coklat, aduk rata
. tambahkan terigu+coklat bubuk+maizena, aduk rata
. tambahkan mentega yg udah dilelehin tadi. aduk hingga rata.
. tuang sebagian adonan ke loyang kotak 22×22 yg sudah dialasi dengan kertas roti
. kukus sekitar 10-15 menit hingga adonan pertama matang
. lalu beri filling dcc nya
. tuang lagi sisa adonan hingga habis. kukus kembali sekitar 40menit

hias sesuka hati

untuk yg browkus keju, hampir sama semua
bedanya :
gula nya jadi 280gr aja
coklat bubuk diganti dengan susu bubuk
skm coklat diganti dengan skm putih
semua pakai mentega leleh
gak usah pake coklat
dan tambahkan 75gr keju, mau diparut halus atau kasar, ya sesuka hati deh hee😀

udah deh..

Happy Holiday Everyone!   ‘dapur’  nya buka lagi nanti ya awal januari sekitar tanggal 7  ^_^

~ by aboutchocolate on December 29, 2009.

7 Responses to “Brownies Kukus ala aboutchocolate”

  1. mbak ratu, kesimpulan gonta guanti dcc en cokbuk itu jadi bagusnya pake merk apah…? duhh ini yang mo nyobain resep tapi maunya langsung enyak..nyak..nyak.. matur tenkyu ya..

  2. Mba, aq coba brownisnya kayanya maknyus neh,..tq

  3. mba ratu, aku dah coba bikin brownis ini tapi kok ya hasilnya jelek tenan…kayanya kudu latihan terus ya mba ??
    aku ijin copas ya mba ratu untuk resepnya…makasih

  4. Mbak, aku mau coba bikin brokus kejunya ya.. ijin nyontek, muga2 berhasil, gagalpun paling2 konsumen ku ga pernah marah.. hehehe.. moga2 anak n suami doyan.. makasih
    dewi.

  5. Laporan, brokusnya jadi, dan konsumenku suka (konsumenku cuma suami, anakku dan temen2ku hehe) makasih2 ya mba.. mampir.. di blog ku🙂
    Dewi

  6. […] pake resepnya brokus keju pak sahak, nah lo.. setelah obek2 google, ketemu deh resep brownies kukus aboutchocolate. Dan aku putuskan untuk membuat 2 jenis brokus, yaitu keju dan coklat. Karna tinggal beli DCC dan […]

  7. mba aq pengen praktekin di rumah neh,.. tapi dcc itu apa mba…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: