Nemo Choco Cake

sodara ku anak nya ultah,, minta dibikinin kue. terserah bentuk nya mau kayak gimana yg penting bagus. gitu aja pesan nya..

hmm.. kue ultah buat anak-anak nih berarti.. ga tau kenapa kayaknya gw kurang ‘jodoh’ klo bikin kue tuk anak2 >.< karna biasanya kan kue ultah tuk anak2 tuh ‘rame’ yak hihi

akhirnya pikir2 mau bikin yg simpel aja deh. mau dipakein mainan tapi ya dirumah ada nya sponge bob doank. ah kayaknya udah lewat klo sponge bob sih 😛

googling cari gambar yg ‘mudah’.. dari beberapa alternatif dari doraemon, mcqueen, elmo, dll jadinya gambar Nemo aja deh. karna kuliat juga gambar nya gak ribet dan cuma 3 warnaa.. yesh!

finding nemo

Nemo nya kubuat dari Coklat. dengan coklat transfer..

jadi gambar Nemo nya di print, lalu letakkan plastik mika diatas nya,, dan mulai deh menggambar. lalu masuk freezer bentar, jadi deh. taro di kue, dan tinggal tambahin warna putih2 dan hitam nya aja. gampang kan gak ribet 😀 biarpun gambar nya belum mulus banget

tuz kue nya di decor warna biru soft aja, ceritanya kayak air gitu kekkekekk.. pake 3 warna aja untuk decor kue nya. biru muda, biru tua, dan putih (gak mao ribet pake banyak warna soale hihi )

decor nya pake whipcream aza..

~ by aboutchocolate on February 10, 2008.

7 Responses to “Nemo Choco Cake”

  1. ratu kamyu rajin sekali…seandainya punya banyak waktu kaya itu…

  2. ihks boro2 T_T
    justru sebalik nya skr ini yg lumayan padet jadwal nya 😛
    pagi-sore ada lab dikampus. jd malem nya baru ngerjain pesenan. disempet2in onlen saat2 ky skr ini pas otw jalan pulang 😀
    dan alhamdulilah ni badan bs diajak kompromi buat begadaog hihi

  3. aihhhhhhhh aku suka bordernyaaaaaaaaa he3. pake spuit nomor brapa tu?:D pengen deh bisa mendekor cake seperti Ratu inih….

  4. lutuuu…..banget jadinya, aku juga senengnya yg simple2 aja klu nge-dekor. Ngewarnain whipcream kok bisa bagus banget pk pewarna apa? ok, sukses terus yaa….

  5. mmmmmmm baru nyadar, dekornya pake whipped cream?qo bisa hik hiks. Aku tiap nyoba dekor pake WC selalu gagal, hasilnya jauh dari yg diharapkan, g bisa dibentuk 😦 dan mencair. Btw, resep WC nya apa ya, ditambahin gelatinkah??he3. Abisnya aku penasaran banget sama yg namanya icing pake WC, blon pernah bhasil.

  6. maap baru kasi respon skr niy..
    untuk border nya itu pake spuit wilton nomor 199. yg untuk bentuk kerang, hanya yg ini, kerangnya dibentuk ‘bertumpuk’ gitu
    yg putih2 diatasnya, dengan wpuit wilton nomor 65

    untuk whipcream nya, aku pake Rich’s
    kokoh lhoo, padahal aku juga ngedeceor nya bukan di ruangan ac 😀
    untuk ngocok whipcream selalu dalam kondisi dingin, bahkan wadah nya dan whisk mixer nya juga aku dingin sekalian heheh.. juga suka aku tambahin gula bubuk. kira2 aja, paling sekitar 1-2 sdm

    untuk pewarna nya, aku pake nya yg oil based
    untuk whipcream dan coklat, pake pewarna Cross dan Trans 🙂
    eh ada 1 lagi deng, merk Vinsa namanya..

  7. Hai..kek 2 memang cantik ada ikut kursus baking ke?

Leave a comment